Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Baik Erick Thohir, FSP BUMN Bersatu: Jangan Ada PHK Kayak Krakatau Steel!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 16:00 WIB
Sambut Baik Erick Thohir, FSP BUMN Bersatu: Jangan Ada PHK Kayak Krakatau Steel<i>!</i>
Erick Thohir/Net
rmol news logo Penunjukkan pendiri Mahaka Group, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN disambut baik serikat pekerja. Salah satunya dari Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu.

Ketua Umum FSP BUMN Bersatu, Arief Poyuono menilai Erick Thohir punya jam terbang yang tinggi dalam mengelola korporasi. Hal itu merupakan bekal yang cukup baginya untuk memimpin Kementerian BUMN.

Serikat pekerja berharap, tangan dingin mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf bisa lebih meningkatkan kinerja BUMN dalam mendukung program pembangunan infrastruktur Joko Widodo selama ini

“Termasuk menyelesaikan beberapa BUMN yang masih kesulitan likuiditas dan masih berkinerja buruk,” tegasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (23/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra berharap bisa memanfaatkan peluang bisnis di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

“Yang paling penting diharapkan BUMN, jangan ada lagi PHK besar-besaran kayak Krakatau Steel,” pungkasnya.

Krakatau Steel memang tengah menghadapi masalah pemutusan hubungan kerja (PHK). Ribuan pegawai mengalami restrukturisasi organisasi demi menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA