Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Airlangga Dan Dewan Pembina, Golkar Gelar Diskusi Evaluasi Pemilu 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 09:21 WIB
Dihadiri Airlangga Dan Dewan Pembina, Golkar Gelar Diskusi Evaluasi Pemilu 2019
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Rangkaian panjang Pemilu 2019 yang digelar serentak baik pemiligu legislatif dan eksekutif telah usai. Prosos demokrasi telah melahirkan presiden dan wapres terpilih, termasuk para legislatir dari pusat hingga daerah.

Hasil panjang Pemilu April kemarin, menempatkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai pemenang dan akan memimpin lima tahun kedepan.

Untuk legislatif, lima besar ditempati PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan PKB.

Usai gelaran panjang Pemilu 2019, Partai Golkar akan menggelar diskusi sebagai bentuk evaluasi dari hal-hal yang mungkin menjadi kekurangan pesta demokrasi itu.

Diskusi yang dikemas dalam tema "Pemilu 2019, Evaluasi dan Solusi" akan digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (24/10).

Akan hadir dalam diskusi tersebut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama unsur Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Dewan Kehormatan Partai Golkar.

Dari hasil Pemilu 2019, Partai Golkar menempatkan kader dalam jabatan strategis di Parlemen. Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR RI, pertama setelah era reformasi. Selain itu ada Fadel Muhamad yang menjadi wakil Ketua MPR dari unsur DPD.

Partai Golkar dalam Pemilu 2019 juga bertengger di posisi kedua di Parlemen, dengan perolehan 85 kursi Parlemen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA