Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Dengan Kabinet Indonesia Maju, Jokowi Ingin Beri Pesan Optimis Ke Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 09:39 WIB
Pengamat: Dengan Kabinet Indonesia Maju, Jokowi Ingin Beri Pesan Optimis Ke Masyarakat
Presiden Joko Widodo/net
rmol news logo Kabinet Indonesia Maju telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10). Dari 34 nama yang dipilih, banyak pendapat pro dan kontra terkait sosok yang dipilih Jokowi membantu kerja politiknya 5 tahun mendatang.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an menjelaskan, Kabinet Indoensia Maju 2019-2024 harus disambut positif, meskipun ada beberapa kalangan yang kecewa. Apalagi, Jokowi memenuhi janji politiknya menyusun kabinet dengan komposisi 55 persen profesional dan dari kalangan partai 45 persen.

"Terlepas dari kekecewaan banyak pihak, Kabinet Indonesia Maju harus disambut positif. Jokowi memenuhi janji bahwa komposisi kabinet profesional 55% dan partai 45%," kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita politik RMOL, Kamis (24/10).

Lebih lanjut, Ali menyebutkan Jokowi mampu meyakinkan publik dengan memilih orang-orang baru di Kabinetnya. Menurut Ali sikap Jokowi itu memberikan pesan optimis bagi publik di 5 tahun mendatang.

"Dari 34 menteri, 20 di antaranya merupakan wajah baru. Ini memberikan pesan optimistik bagi publik akan adanya perubahan-perubahan besar di lima tahun mendatang.

Terkait dengan dorongan ada keterlibatan kalangan muda di Kabinet, Jokowi menjawab harapan publik dengan memilih Nadiem Makarim, Erick Thohir, Wishnutama dan Bahlil Lahadalia.

"Ini sesuai janji Jokowi bahwa akan ada menteri muda dalam kabinet 2019-2024. Sejalan dengan riset Arus Survei Indonesia (ASI) bahwa perlu ada menteri muda atau milenial pada kabinet 2019-2024 untuk menjawab tangangan global, tantangan demografi, tantangan inovasi dan kecepatan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA