Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanafi Terpilih Ketua Fraksi, PAN Akan Jadi Partai 4 Besar Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 10:26 WIB
Hanafi Terpilih Ketua Fraksi, PAN Akan Jadi Partai 4 Besar Pemilu 2024
Hanafi Rais/Net
rmol news logo Anggota DPR RI dapil DIY, Hanafi Rais terpilih sebagai Ketua Fraksi PAN periode 2019-2024. Lewat mekanisme voting, Hanati terpilih bersama Legislator dari NTT I Ahmad Yohan sebagai Sekretaris Fraksi PAN.

Tokoh muda Muhammadiyah, Amirullah Hidayat mengatakan, terpilihnya Hanafi sebagai Ketua Fraksi PAN adalah memenuhi harapan umat, karena PAN makin konsisten menjadi oposisi sejati terhadap pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo.

"Sebab sosok Hanafi adalah sosok anak muda yang sangat dekat dengan umat selama ini," ujar Amirullah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/10).

Salah satu tugas anggota DPR adalah mengawasi jalannya pemerintahan, dan dengan munculnya sosok Hanafi maka PAN akan berjuang untuk membela dan mensajahterakan umat.

"PAN sebagai partai reformasi harus konkrit dan berjuang untuk umat dan bangsa. Seperti kita pahami bersama dinamika umat selama lima tahun perjalanan pemerintahan ini di periode pertama, terindikasi kuat telah terjadi ketimpangan dalam penegakan hukum kepada ulama dan aktivis Islam," kata Amirullah.

Dia yakin Hanafi tidak akan pernah mengkhianati umat, sebab anggota DPR dua periode itu menyandang nama besar Amien Rais. Amien adalah tokoh bangsa yang ikhlas mewakafkan seluruh hidupnya untuk negeri, selalu bicara keras dan tegas bila terjadi penyelewengan. Amien melakukan itu konsisten sejak zaman orde baru.

Ditambah lagi, lanjut Amirullah, Hanafi adalah kader tulen Muhammadiyah, sebuah organisasi Islam yang konsisten dalam menegakan amar makruf nahi nunkar.

"Kita yakin dan percaya dengan keberpihakan Fraksi PAN DPR RI kepada umat, maka minimal pada Pemilu 2024, PAN akan menjadi partai empat besar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA