Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Bakal Punya Lima Wamen, Arief Poyuono: Untuk Cegah Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 19:00 WIB
Erick Thohir Bakal Punya Lima Wamen, Arief Poyuono: Untuk Cegah Korupsi
Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono/Net
rmol news logo Rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk mempunyai lima wakil menteri (wamen) ternyata mendapat sambutan positif dari Gerindra.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, lima wamen merupakan strategi yang tepat untuk menghadapi pasar global yang semakin kompetitif.

"Lima Wakil Menteri BUMN sebuah strategi yang tepat untuk menghadapi pasar global yang makin tinggi tingkat kompetisinya," ujar  Arief lewat keterangan tertulis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/10).

Arief menambahkan, wamen juga bisa mencegah tindak pidana korupsi di 115 BUMN. Dia mengusulkan agar lima wamen dibantu oleh deputi di perusahaan BUMN. Ini dilakukan untuk mengelola dan mengawasi perusahaan agar lebih terkendali.

"Jadi 115  BUMN dan anak perusahaan lebih terkendali dan terawasi seperti tindakan fraud yang berujung dengan tindak pidana korupsi," tegasnya.

Selain itu, lanjut Arief,  yang paling penting harus ada wamen yang khusus mengurusi masalah human capital di BUMN.

"Sebagai salah satu faktor yang paling penting dalam sebuah korporasi, selain mengurusi capital BUMN lainnya," lanjutnya.

"Jadi rencana akan dibentuknya lima posisi wamen BUMN sudah sangat tepat dan harus didukung," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA