Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancaman Perang Terbuka Hingga Terorisme, Ini Wejangan Ryamizard ke Menhan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 20:16 WIB
Ancaman Perang Terbuka Hingga Terorisme, Ini Wejangan Ryamizard ke Menhan Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ryamizard/RMOL
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat wejangan dari pendahulunya, Ryamizard Ryacudu. Menurut Ryamizard, ada beberapa ancaman yang menghantui pertahanan NKRI seperti ancaman perang terbuka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Ada ancaman perang terbuka. Kemudian ancaman nyata yang selalu berulang seperti bencana alam, terorisme, pencurian sumber daya alam, cyber, narkoba, wabah penyakit. Ini harus menjadi perhatian," kata Ryamizard saat memberikan sambutannya di Gedung AH Nasution, Kompleks Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Ryamizard juga mengingatkan Prabowo terkait dengan terorisme dan radikalisme. Bahkan, dia juga meminta Prabowo untuk meningkatkan pencegahan terorisme. Pasalnya, terorisme merupakan salah satu upaya untuk mengubah ideologi pancasila.

"Kemudian masalah radikalisme terutama ISIS dan khilafah, karena sudah mulai masuk ke sekolah. Ini sangat berbahaya, kenapa berbahaya? Karena dia akan mengubah ideologi pancasila," tegasnya.

"Pokoknya sekarang, kami mohon Pak Prabowo agar dilanjutkan dan jangan sampai meningkat lagi perkembangan nya. Nah ini adalah pekerjaan rumah kita Pak Prabowo. Kita setop ini," lanjutnya.

Ryamizard juga berpesan ke Prabowo tentang pengawasan di Laut China Selatan yang saat ini semakin mereda.

"Laut Cina Selatan adalah pekarangan rumah kita bersama, mari kita amankan bersama. Ini adalah kegiatan dari Kemenhan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA