Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Profil Kartika Wirjoatmodjo, Bos Bank Mandiri Yang Dipilih Jokowi Jadi Wamen BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 25 Oktober 2019, 12:00 WIB
Profil Kartika Wirjoatmodjo, Bos Bank Mandiri Yang Dipilih Jokowi Jadi Wamen BUMN
Kartika Wirjoatmodjo/Net
rmol news logo Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri BUMN. Tiko-sapaan akrabnya- akan bersama Direktur Utama MIND ID, Budi Gunadi Sadikin menemani kerja Erick Thohir dalam mengembangkan BUMN.

Kartika Wirdjoatmdjo mengaku diminta Jokowi untuk memikirkan bagaimana BUMN di Indonesia mampu menjadi perusahaan yang bersaing di dunia global.

"Saya diminta Pak Jokowi untuk membantu Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir) membuat BUMN go internasinal, bisa ekspansi ke luar negeri, bersaing dengan perusahaan swasta lainnya di level global," demikian kata Kartika saat memberi pernyataan ke awak media usai mengahadap Jokowi, Jumat (25/10).

Kartika mengaku seteleh dipilih Jokowi menjadi Wamen BUMN, dirinya akan segera mengundurkan diri dari jabatan Dirut Bank Mandiri.

Kantor Berita Politik RMOL menelusuri profil dan rekam jejak pria berusia 46 tahun itu. Dia memimpin Bank Mandiri sejak tahun 2015. Dia juga tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan Bank Mandiri, Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Pria lulusan Jurusan Ekonomi dan Akuntansi pada tahun 1996 itu, mengawali karier sebagai konsultan pajak dan akuntan di RSM AAJ. Pernha juga tercatat sebagai Analis kredit di Bank Industri Jepang. Dan beberapa karir profesional lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA