Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Anggap Duo Wamen BUMN Kredible

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Jumat, 25 Oktober 2019, 20:00 WIB
Gerindra Anggap Duo Wamen BUMN Kredible
Pelantikan Wakil Menteri/Net
rmol news logo Dua wakil menteri (wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap kredible. Dua wemen BUMN itu adalah Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wiryoatmojo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, kedua Wamen itu diprediksi bisa membantu Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengelola aset BUMN yang berjumlah ribuan triliun.

"Untuk kedua wamen BUMN saya nilai sangat kredible. Mereka berdua berasal dari legacy BUMN," kata Arief lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOL, Jumat (25/10).

Arief yakin jika dua wamen BUMN ini sudah paham dan mengerti bagaiaman membantu Erick. Bukan tanpa alasan, Kartika merupakan mantan Direktur Utama Bank Mandiri sementara Budi merupakan Direktur Utama PT Inalum.

"Jadi mereka mengerti sekali bagaimana untuk membantu menteri BUMN, apalagi mereka itu punya pengalaman yang cukup lama sebagai bankers yang sukses ya," tegasnya.

Meski begitu, Arief berpesan agar punggawa di BUMN harus bisa mengendalikan inefisiensi di BUMN.

"Kalau untuk untuk dua figur wamen BUMN sih sudah engga diragukan lagi ya, cuma pesan saya harus bisa mengendalikan inefisiensi di BUMN yang berupa korupsi dan aksi -ksi korporasi yang tidak menguntungkan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA