Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Wamen PUPR, Ini Rekam Jejak Putra Terbaik Papua Wempi Wetipo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 25 Oktober 2019, 22:08 WIB
Jadi Wamen PUPR, Ini Rekam Jejak Putra Terbaik Papua Wempi Wetipo
Wakil Menteri (Wamen) PUPR Jhon Wempi Wetipo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo resmi melantik Jhon Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri (Wamen) PUPR.

Jokowi secara khusus memberikan tugas kepada putra terbaik Papua itu untuk mengawal pembangunan infrastruktur Indonesia bagian timur.

“Presiden lebih menekankan kepada saya bagaimana melakukan fungsi pengawasanya,” kata Wempi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/10).

Presiden, sambung Wempi, juga memastikan program nawacita terlaksana dengan baik khususnya bagaimana dalam pembangunan infastruktur di wilayah Indonesia Timur yakni Papua, Papua Barat, Maluku, NTT dan NTB. Hal ini dilakukan  tidak terjadi ketimpangan sosial.

“Itu harapan Pak Presiden dan saya harap bisa membantu bapak Menteri bagaimana bisa melakukan kebijakan pak Presiden itu,” harapnya.

Dari penelusuran redaksi, Jhon Wempi yang lahir di Jayawijaya, Papua 47 tahun silam itu juga merupakan Bupati Jayawijaya dua periode 2008-2013 dan 2013-2018.

Wempi pada saat menjabat sebagai Bupati, mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di tahun 2017 atas pengelolaan keuangan terbaik.

Tidak hanya itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memberikan penghargaan kepadanya atas prestasinya itu. Bahkan saat menjabat Bupati, ia memprkasai festival budaya Lembah Baliem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA