Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Setelah 12 Wamen Diumumkan, Jokowi Seperti Tidak Serius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 26 Oktober 2019, 02:45 WIB
Gerindra: Setelah 12 Wamen Diumumkan, Jokowi Seperti Tidak Serius
Desmond J Mahesa/Net
rmol news logo Kabinet Indonesia Maju telah rampung disusun Presiden Joko Widodo. Bahkan ada 12 wakil menteri yang turut diumumkan untuk mendampingi sejumlah menteri.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa memuji penyusunan menteri oleh Jokowi. Menurutnya, menteri-menteri yang dipilih seperti menunjukkan mantan walikota Solo itu benar-benar Indonesia melompat menjadi negara maju.

Namun penilaian itu berubah tatkala Jokowi mengumumkan 12 nama wakil menteri. Bagi Desmond, pengumuman itu seperti membalikkan penilaiannya 180 derajat.

“Sesudah ada wamen, saya melihat ini kayak bagi-bagi kekuasaan saja. Jadi Indonesia kerja berubah jadi Indonesia maju, harapan itu berbanding terbalik,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Penilaian itu bukan tanpa alasan. Anggota DPR ini menguraikan bahwa para wakil menteri yang dipilih Jokowi tidak memiliki kapasitas yang mumpuni. Dia kemudian mencontohkan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono yang tidak memiliki kompetensi di bidang pertahanan.

Baca: Desmond: Penunjukan Trenggono Jadi Wakil Prabowo Seperti Dipaksakan

Lebih lanjut, Desmond berharap para wamen tidak memberatkan para menteri. Sebab, jika menjadi beban, maka laju kabinet justru akan terhambat.

“Maka, di akhir masa jabatan Jokowi periode kedua ini, kegagalan lah yang akan dicapai Pak Jokowi,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA