Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RR Senang Jokowi Pilih Nadiem Yang Out Of The Box Jadi Mendikbud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 26 Oktober 2019, 04:46 WIB
RR Senang Jokowi Pilih Nadiem Yang <i>Out Of The Box</i> Jadi Mendikbud
Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Pilihan Presiden Joko Widodo menunjuk bos Gojek, Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mendapat pujian dari tokoh nasional, DR Rizal Ramli.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pilihan Jokowi terbaik, Nadiem bos Gojek (jadi Mendikbud),” tegasnya dalam talkshow bertajuk “Kupas Tuntas Wajah Baru Pembantu Jokowi” yang disiarkan salah satu TV swasta nasional, Kamis (24/10) lalu.

Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengaku senang Jokowi memilih menteri muda yang mampu berpikir secara out of the box.

Di matanya, Nadiem merupakan orang yang ulet dalam membuat sistem baru. Dia yakin dengan kemampuan yang dimiliki itu, Nadiem bakal mampu membuat dunia pendidikan Indonesia berubah.

“Dia out of the box, biasa membenarkan sistem, bikin sistem. Kalau dia lakukan seperti itu, sebagai Mendikbud, dia bisa beresin sistemnya jadi lebih transparan, lebih terbuka. Insya allah dunia pendidikan Indonesia akan berubah,” tegasnya.

Namun demikian, simpati mantan Menko Kemaritiman itu akan hilang jika di kemudian hari Nadiem membuat kebijakan yang menutup perbedaan pendapat. Seperti pelarangan terhadap filsuf Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung mengisi acara di sejumlah kampus.

“Kalau ikut-ikut larang Rocky misalnya, saya tidak akan simpati lagi,” tutup pria yang akrab disapa RR itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA