Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pengamat: Bisa Saja Trenggono Jadi Wamenhan Untuk Awasi Prabowo

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 26 Oktober 2019, 11:57 WIB
Pengamat: Bisa Saja Trenggono Jadi Wamenhan Untuk Awasi Prabowo
Wahyu Sakti Trenggono/Net
Beberapa wakil menteri (Wamen) yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menunjukan sikap Kepala Negara yang hanya sekadar bagi-bagi jatah kekuasaan kepada para pendukungnya di pilpres.

Hal itu dapat dilihat dengan penunjukan Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono yang tidak memiliki kompetensi di bidang pertahanan. Trenggono adalah mantan Bendara TKN Jokowi-Maruf.

"Ini namanya akomodasi politik tim sukses, karena (Trenggono) berlatar belakang pengusaha. Bisa juga ingin cari proyek-proyek, karena kemarin ketika pilpres kan banyak keluar logistik, paling tidak harus balik," kata pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin kepada redaksi, Sabtu (26/10).

"Oleh karena itu, Wamenhan diisi oleh orang yang bukan bidang dan keahliannya," imbuhnya menambahkan.

Ujang juga menilai ditempatkannya Trenggono pada posisi Wamenhan hanya untuk mengawasi kinerja Menhan Prabowo Subianto dalam memimpin Kementerian Pertahanan.

"Bisa saja untuk mengawasi Menhannya dalam bekerja," tutup Ujang.

Menhan Prabowo tidak hadir dalam upacara menyambut Wamen Trenggono, di Gedung Jenderal Soedirman, Kemenhan, Jakarta, Jumat sore (25/10).

Banyak kalangan menilai, keputusan memasang Trenggono yang merupakan mantan Bendahara TKN Jokowi-Maruf dalam pilpres lalu memperlihatkan ketidakseriusan dirinya merangkul Prabowo.

ARTIKEL LAINNYA