Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Minta Pemerintah Penuhi 7 Tuntutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 Oktober 2019, 09:08 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Minta Pemerintah Penuhi 7 Tuntutan
Mahasiswa akan kembali berunjuk rasa di depan Istana/Net
rmol news logo Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober ini dijadikan momen oleh para mahasiswa untuk kembali menyuarakan pendapatnya. Terutama dalam mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai tidak prorakyat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini ratusan mahasiswa Muhammadiyah di kampus UIN Syarief Hidayatullah Jakarta akan melakukan aksi demonstrasi mendesak pemerintah dan DPR untuk memenuhi 7 tuntutan #ReformasiDikorupsi.

"IMM Ciputat konsisten mengawal terciptanya pemerintahan yang adil jujur dan berpihak kepada kepentingan rakyat. Kami mendesak Pemerintah dan DPR untuk memenuhi 7 tuntutan #ReformasiDikorupsi," ucap Pengurus IMM Ciputat sekaligus Wakil Presiden Mahasiswa UIN Jakarta, Rizki Ari Wibowo kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (28/10).

Rencananya, aksi digelar di seberang Istana Negara pada hari ini, Senin (28/10), bersama ribuan mahasiswa dari kampus-kampus lain.

Bowo menegaskan, pihaknya juga meminta aparat kepolisian agar tidak represif terhadap aksi-aksi mahasiswa. Mereka juga meminta presiden dan aparat kepolisian agar mengusut tuntas tindakan aparat yang telah menewaskan beberapa mahasiswa saat demo beberapa waktu lalu.

"Mendesak Presiden membuat tim independen untuk mengungkap dan mengumpulkan fakta-fakta terhadap penanganan aksi #ReformasiDikorupsi yang menelan korban jiwa," tegas Bowo.

Selain itu, tragedi kerusuhan di Wamena, Papua, juga harus menjadi perhatian serius pemerintah karena telah menelan banyak korban jiwa. Selanjutnya, pemerintah diminta
berpihak kepada rakyat Indonesia tanpa dipengaruhi oligarki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA