Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung KNPI, Kemenpora Siap Kembalikan Semangat Sumpah Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 28 Oktober 2019, 15:52 WIB
Didukung KNPI, Kemenpora Siap Kembalikan Semangat Sumpah Pemuda
Menpora, Zainudin Amali (tiga dari kiri)/Ist
rmol news logo Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bakal mengembalikan semangat dan komitmen para pemuda pada tahun 1928 yang tertuang dalam sumpah pemuda.

"Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema 'Bersatu Kita Maju'. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," ujar Menpora, Zainudin Amali dalam pidatonya pada upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2019 di Kemenpora, Senin (28/10).

Pun demikian semangat yang disampaikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Di kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama menegaskan siap bekerja sama dengan Kemenpora dalam pemberdayaan pemuda.

Pihaknya juga menyambut baik tema HSP 2019 yang dicanangkan oleh Menpora.

"KNPI apresiasi dan mendukung langkah Kemenpora untuk memberdayakan pemuda dan siap menjembatani Menpora dalam merangkul seluruh OKP (organisasi kader dan pemuda) yang ada di Indonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hari sumpah pemudatahun ini diperingati dengan upacara bendera dan kegiatan Anugerah Kepemudaan 2019 yang digelar di Jakarta Concert Hall iNews Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA