Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Balaikota, Erick Thohir Dan Anies Bahas Pembangunan Integrasi Transportasi Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Oktober 2019, 15:06 WIB
Sambangi Balaikota, Erick Thohir Dan Anies Bahas Pembangunan Integrasi Transportasi Ibukota
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Balaikota DKI Jakarta pada Selasa (29/10).

"Alhamdulilah kami terhormat sekali pada siang hari ini menyambut bapak Menteri BUMN dan Wakil Menteri, " ujar Anies di depan pendopo Balaikota, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Anies menjelaskan, kehadiran Erick Thohir secara khusus datang ke Pemprov DKI sebagai langkah inisiatif memastikan bahwa rencana-rencana pembangunan di Jakarta berjalan tanpa hambatan.

"Bapak Presiden memberikan arahan dalam Ratas tanggal 8 Januari 2019 terkait integrasi transportasi supaya benar-benar terintegrasi antara pengelolaan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Dan hari ini pertemuan kami seputar itu," terang Anies.

"Kami senang sekali bahwa rencana untuk melaksanakan instruksi Presiden dapat segera kita laksanakan," tandas Anies.

Anies menuturkan, rencana pembangunan tersebut di antaranya meliputi pengelolaan transportasi umum. "Jadi kita mengintegrasikan antara kereta api dengan angkutan darat sehingga bisa satu pengelolaan," ungkapnya.

Kendati demikian, saat ini Anies belum dapat menjelaskan secara rinci karena nantinya akan dibentuk tim kecil yang akan bekerja dari pemprov DKI dan BUMN.

"Tim kecil ini nanti akan merumuskan langkah-langkah. Tapi arahan dari pak Presiden adalah pengelolaan transportasi itu dikelola oleh yang mengelola tata ruang dan tata ruang itu dikelola oleh DKI," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA