Tidak Dapat Jatah Kabinet, Hanura Tetap Dukung Jokowi 100 Persen

Rabu, 30 Oktober 2019, 17:55 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang/RMOL

Meski tidak dapat jatah di Kabinet Inonesia Maju, DPP Hanura menyatakan sikap tetap mendukung pemerintah presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin sekalipun tidak masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang menegaskan bahwa sikap yang telah diambil oleh Presiden Jokowi sepenuhnya adalah hak prerogratif.

"Musyawarah rapat kita ini hari adalah sikap dari DPP Partai Hanura untuk seluruh Indonesia. Kita hanya mendukung sepenuhnya Presiden RI Jokowi dan hak prerogratif presiden itu mutlak akan kita patuhi," kata OSO sapaan akrab Ketum Hanura di Kantornya, Rabu (30/10).

Pada kesempatan itu, OSO juga mengumumkan Jurubicara Partai Hanura yaitu Benny Ramdhani. Penunjukkan Benny ini juga merupakan hasil musyawarah internal partai yang digelar tertutup beberapa saat lalu.

"Kami mengambil kesimpulan sikap Partai Hanura dan kami telah menunjuk Jubir adalah saudara Benny Ramdhani," kata OSO.

Lebih lanjut, Benny menambahkan bahwa sikap partainya tetap mendukung Jokowi-Maruf selama lima tahun kedepan didasari bukan semata-mata melirik jabatan menteri yang tidak diperoleh Hanura.

"Bahwa dukungan Hanura kepada presiden Jokowi dan KH Maruf Amin adalah benar-benar didasarkan pada keyakinan pilihan politik ideologis. Bukan timbal balik kursi. Hanura dukung 100 persen," pungkasnya menegaskan.  

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020