Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Dapat Jatah Kabinet, Hanura Tetap Dukung Jokowi 100 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 30 Oktober 2019, 17:55 WIB
Tidak Dapat Jatah Kabinet, Hanura Tetap Dukung Jokowi 100 Persen
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang/RMOL
rmol news logo Meski tidak dapat jatah di Kabinet Inonesia Maju, DPP Hanura menyatakan sikap tetap mendukung pemerintah presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin sekalipun tidak masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang menegaskan bahwa sikap yang telah diambil oleh Presiden Jokowi sepenuhnya adalah hak prerogratif.

"Musyawarah rapat kita ini hari adalah sikap dari DPP Partai Hanura untuk seluruh Indonesia. Kita hanya mendukung sepenuhnya Presiden RI Jokowi dan hak prerogratif presiden itu mutlak akan kita patuhi," kata OSO sapaan akrab Ketum Hanura di Kantornya, Rabu (30/10).

Pada kesempatan itu, OSO juga mengumumkan Jurubicara Partai Hanura yaitu Benny Ramdhani. Penunjukkan Benny ini juga merupakan hasil musyawarah internal partai yang digelar tertutup beberapa saat lalu.

"Kami mengambil kesimpulan sikap Partai Hanura dan kami telah menunjuk Jubir adalah saudara Benny Ramdhani," kata OSO.

Lebih lanjut, Benny menambahkan bahwa sikap partainya tetap mendukung Jokowi-Maruf selama lima tahun kedepan didasari bukan semata-mata melirik jabatan menteri yang tidak diperoleh Hanura.

"Bahwa dukungan Hanura kepada presiden Jokowi dan KH Maruf Amin adalah benar-benar didasarkan pada keyakinan pilihan politik ideologis. Bukan timbal balik kursi. Hanura dukung 100 persen," pungkasnya menegaskan. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA