Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kabinet, Hanura Kini 100 Persen Tegak Lurus Hormati Prerogatif Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 02:10 WIB
Soal Kabinet, Hanura Kini 100 Persen Tegak Lurus Hormati Prerogatif Jokowi
Jumpa pers di Kantor DPP Hanura/RMOL
rmol news logo Partai Hanura tidak lagi mempermasalahkan susunan Kabinet Indonesia Maju yang dibuat Presiden Jokowi. Sekalipun, tidak ada perwakilan dari partai yang didirikan Wiranto itu yang menjabat sebagai menteri.

Sebelumnya, sejumlah pengurus partai sempat mengurai kekecewaan atas putusan Jokowi tersebut. Namun demikian, Ketua DPP Partai Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani memastikan bahwa partaiya sudah legowo.

“Hanura 100 persen memberikan dukungan hak konstitusional yang dimiliki oleh Presiden. Apa yang disebut hak prerogatif untuk menentukan menteri dan wakil menteri,” tegasnya di kantor DPP Hanura, lantai 18, The City Tower, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Menurutnya, Hanura legowo karena lebih mementingkan urusan bangsa dan negara. Bagi partai besutan Oesman Sapta Odang itu, nasib 260 juta rakyat Indonesia lebih penting ketimbang sekadar jabatan menteri.  

Benny mengakui sempat ada riak-riak dari partai yang kecewa atas putusan Jokowi. Namun begitu, dengan jumpa pers ini, dia memastikan semua sudah satu arah untuk legowo.

“Setiap kader partai pengurus Partai Hanura hari ini tunduk, taat, dan tegas sesuai sikap tegak lurus terhadap keputusan DPP. Di mana kita menghormati 100 persen hak preogratif presiden,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA