Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Puas Dengan Kabinet, Surya Paloh Sowan Ke PKS Siapkan Formasi Oposisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 08:25 WIB
Tidak Puas Dengan Kabinet, Surya Paloh Sowan Ke PKS Siapkan Formasi Oposisi
Petinggi Nasdem-PKS foto bersama usai pertemuan/RMOL
rmol news logo Kedatangan Surya Paloh beserta rombongan petinggi partainya ke Kantor DPP PKS, Rabu (30/10) kemarin bukanlah silaturahmi politik biasa. Ada kepentingan politik strategis yang dibahas oleh Nasdem-PKS terkait dengan peta koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago melihat Surya Paloh ingin menunjukkan kepada publik bahwa partainya siap bersama PKS menjadi partai oposisi.

"Pertemuan itu sangat serius bukan pertemuan biasa, bisa jadi bahas strategi parpol kedepan untuk mengatur formasi baru. Bagaimana awalnya dari partai koalisi menjadi partai oposisi Jokowi. Kalau dari sinyal pertemuan yang begitu mesra dan meyakinkan begitu," kata Pangi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (31/10).

Selain itu, Pangi melihat sowannya petinggi Nasdem ke Kantor PKS juga merupakan cara Surya paloh menunjukkan ke Jokowi dan koalisinya bahwa dirinya tidak puas atas hasil formasi Kabinet Indonesia Maju yang dilantik pada pekan lalu.

"Arahnya ke formasi oposisi, ini kan bentuk ketidakpuasan Surya Paloh ke Koalisi Jokowi," tandas Pangi.

Paska pengumuman Kabinet Indonesia Maju pada pekan lalu, pimpinan Partai Nasdem yang diketuai Surya Paloh sowan ke petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (30/10).
 
Dalam Kabinet Indonesia Maju, Jokowi memilih 3 kader Partai Nasdem sebagai pembantunya. Tiga kader itu diantaranya, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Mentan Syahrul Yasin Limpo, dan Menkominfo Johnny G. Plate. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA