Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Nasdem Untuk Pastikan PKS Bebas Radikalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 10:48 WIB
Kunjungan Nasdem Untuk Pastikan PKS Bebas Radikalisme
SUrya Paloh bersama rombongan saat ke DPP PKS/RMOL
rmol news logo Kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh beserta rombongannya ke Kantor DPP PKS untuk memastikan partai pimpinan Sohibul Iman itu bebas dari gerakan radikal.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi Nasdem DPR RI, Saan Mustofa. Saan turut hadir dalam pertemuan di DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu kemarin (30/10).

"Kita ingin memastikan PKS clear tidak ditunggangi dan tidak memberikan ruang dan tempat kepada kelompok-kelompok seperti itu," ujar Saan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10).

Kata Saan, ada kesepahaman ideologi diantara Nasdem dan PKS. Bahwa ideologi bangsa Pancasila tidak pernah memberikan ruang bagi kelompok radikal, separatisme, komunisme dan ajaran lain yang merusak ideologi bangsa.

"Kita semua dan PKS semua itu (ideologi Pancasila) sudah sesuatu yang final, tidak bisa diutak-atik dan bagaimana turunan dari sesuatu yang final itu PKS dan Nasdem tidak memberikan ruang dan tempat bagi kelompok yang intoleran, radikalisme dan terorisme," jelasnya.

Soal posisi sikap politik yang berdeda, sambungnya, baik PKS dan Nasdem bersepakat bahwa hal tersebut bukanlah persoalan untuk bersama-sama mengawal ideologi bangsa.

"Kita apresiasi langkah PKS itu yang konsisten di situ dan PKS juga menghargai posisi Nasdem sebagai kelompok partai pemenang," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA