Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benar Terima Gaji Dan Honor, Prabowo Akan Disalurkan Ke Lembaga Zakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 17:46 WIB
Benar Terima Gaji Dan Honor, Prabowo Akan Disalurkan Ke Lembaga Zakat
Prabowo Subianto bersama Dahnil Anzar Simanjuntak/Net
rmol news logo Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak  menjelaskan bahwa gaji dan tunjangan sebagai Menteri Pertahanan diterima usai mendapat penjelasan resmi dari Kementerian Pertahanan dan Sekretariat Negara.

Prabowo, kata Dahnil, harus menerima gaji dan tunjangan sebagai menteri karena mentatai azaz dan aturan. Meski demikian, seluruh gaji dan hak keuangan yang diterima akan disalurkan ke yayasan, lembaga zakat dan kegiatan sosial lainnya.

"Sobat sekalian, setelah menerima info dari Kementerian Pertahanan dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dan lain-lain harus diterima maka Pak Prabowo harus taat aturan dan azas. Beliau akan menerima namun akan disalurkan kepada yayasan seperti Yayasan Kanker, lembaga zakat rumah ibadah dan lain-lain," demikian cuitan Dahnil di laman media sosialnya, Kamis (31/10).

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membantah pernyataan juru bicara pribadinya, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Bantahan ini terkait dengan pernyataan Dahnil yang menyebut Prabowo tidak akan ambil gaji, mobil dan rumah dinas sebagai menteri.

Prabowo menegaskan dia akan menerima dan mengambil gaji sebagai menteri. Dia juga heran dengan pemberitaan yang menyebut dirinya tak akan mengambil gaji.

Sebelumnya, Dahnil sempat mencuitkan tentang gaji dan fasilitas Prabowo sebagai menteri tidak akan diambil. Menurutnya, Prabowo mengambil peran menteri karena untuk mengabdi ke bangsa dan negara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA