Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tjahjo Minta ASN Kenakan Cadar Di Lingkungan Rumah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 22:32 WIB
Tjahjo Minta ASN Kenakan Cadar Di Lingkungan Rumah Saja
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo/Net
rmol news logo Polemik larangan penggunaan cadar di lingkungan aparatur sipil negara (ASN) terus bergulir.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyarankan agar para ASN menggunakan cadar di lingkungan rumah saja. Menurutnya,  ASN agar mengikuti aturan berpakaian di kantor masing-masing.

"Ya silakan kalau mau pakai silakan. Tapi di rumah sendiri dong," tegas Tjahjo kepada wartawan di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/10).

"Kalau Anda pegawai kantor harus punya aturan. Mohon maaf orang mau bercadar di rumah boleh," imbuhnya.

Tjahjo menambahkan, wajar saja jika Menteri Agama Fachrul Razi merekomendasikan  larangan bercadar di lingkungan instansi pemerintah. Dia menyamakan aturan berpakaian di instansi yang dipimpinnya.

"Saya kira masing-masing kepala lembaga punya aturan. Sama kalau di kantor saya, pegawai saya harus ikuti aturan. Senin pakaian putih, Selasa putih, Kamis batik," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi berencana mengkaji larangan penggunaan cadar untuk masuk ke instansi pemerintah. Hal itu ia katakan karena alasan keamanan usai penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto.

Fachrul mengatakan rencana itu masih dalam kajian. Namun belakanga Fachrul membantah jika dirinya melarang. Dia berkilah hanya merekomendasikan penggunaan cadar di lingkungan pemerintahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA