Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Lantik Suryo Utomo, Dirjen Pajak Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 01 November 2019, 13:50 WIB
Sri Mulyani Lantik Suryo Utomo, Dirjen Pajak Baru
Pelantikan Dirjen Pajak dan direksi di lingkungan Kemenkeu/RMOL
rmol news logo Sempat menjadi kandidat terkuat, Suryo Utomo akhirnya resmi menjadi Direktur Jenderal Pajak usai dilantik Jumat pagi.

Pelantikan berlangsung di Kemenkeu, Jakarta bersamaan dengan pelantikan 16 pimpinan tinggi dan direksi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani melantik Suryo sebagai Direktur Jenderal Pajak menggantikan Robert Pakpahan yang telah memasuki masa pensiun. Keputusan pengangkatan Suryo diteken Presiden per 16 Oktober 2019.

"Saya Menteri Keuangan resmi melantik saudara-saudara dengan jabatan yang baru di Kemenkeu," ucap Sri Mulyani di Kemenkeu, Jakarta, Jumat (1/11).

Suryo sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak. Ia dilantik bersama pejabat setingkat eselon II lainnya. Antara lain pejabat-pejabat di lingkungan bea dan cukai, Kemenkeu termasuk Kepala DJBC Sumatra bagian timur.

Sebagai Dirjen Pajak, tugas dan tanggung jawab Suryo tidak mudah karena menjadi penopang utama penerimaan APBN. Pajak menyumbang 70 persen dari total penerimaan APBN yang notabene untuk membiayai program dan aktivitas pemerintah.

Sebagai Dirjen Pajak, Suryo juga harus mampu menghadapi tekanan politik dalam tingkat kebijakan maupun pemungutan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA