Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Urusi Cadar Dan Celana Cingkrang, PAN: Isu Menag Sangat Tidak Produktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 November 2019, 15:52 WIB
Urusi Cadar Dan Celana Cingkrang, PAN: Isu Menag Sangat Tidak Produktif
Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais (tengah)/RMOL
rmol news logo Menteri Agama, Fachrul Razi diminta tidak terlalu banyak mengeksploitasi isu radikalisme. Terlebih isu itu dikaitkan dengan kelompok Islam.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais di Ruang Fraksi PAN DPR RI, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11).

"Itu isu yang tidak produktif untuk kemajuan masyarakat untuk kepentingan Indonesia maju," ujar Hanafi.

Bukan tanpa alasan, Hanafi mengingatkan hal tersebut setelah Fachrul Razi merekomendasikan pelarangan penggunaan celana cingkrang dan cadar di instansi pemerintah.

Fachrul menyebut rekomendasi itu untuk menjamin keamanan lantaran berkaca dari kasus penikaman yang dialami mantan Menko Polhukam, Wiranto di mana pelaku yang ternyata suami istri menggunakan atribut serupa.

"Harus diakui isu radikalisme agama yang dimunculkan oleh Menag melalui soal berpakaian, soal berpenampilan itu terus terang, harus diakui ditembakin (ditujukan) juga kepada sebagian umat Islam," kata Hanafi.

Untuk itu, kata Anggota DPR RI ini, sebaiknya Fachrul Razi menggunakan kewenangannya sebagan menteri menjaga kerukunan antarumat. Bukan menjual isu radikalisme yang dikaitkan dengan Islam.

"Mestinya Pak Menteri Agama ini lebih mengedepankan ukhuwah, bukan malah memecah belah bangsa dengan isu radikalisme," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA