Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Demokrat Ibarat Roh Gentayangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 02 November 2019, 11:19 WIB
Pengamat: Demokrat Ibarat Roh Gentayangan
M. Qadari (baju kuning)/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat ibarat roh yang bergentayangan. Hal ini menyusul posisi partai besutan SBY itu dalam konstelasi politik di antara pemerintah dan oposisi.

Begitu disampaikan pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qadari dalam diskusi Populi Center bertajuk "Memaknai Pelukan Politik PKS dan Nasdem" di Kedai Sirih Merah, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

"Demokrat dalam konstelasi politik Indonesia adalah roh gentayangan. Masuk 01 susah, masuk 02 juga susah," kata Qadari.

Dia berpandangan, saat ini atau mungkin ke depan konfigurasi politik hanya akan ada dua poros yakni Gondangdia yang dimotori oleh Nasdem dan Teuku Umar dengan PDIP sebagai leadernya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dalam akun twitter pribadinya menyatakan kesiapan pihaknya untuk berada di luar pemerintahan. Menurut dia, Demokrat sudah terlatih menjadi oposan.

"Prinsipnya @PDemokrat siap dimanapun. Jikapun jadi oposisi 5 tahun ini semua kader termasuk saya toh sudah terlatih untuk itu," kata Jansen dalam cuitannya, Rabu (23/10).

Jansen mengatakan, pihaknya tetap memberikan selamat kepada para menteri yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

Lebih jauh, Jansen menegaskan apabila para menteri tidak becus perlu dikritik. Pun sebaliknya, jika memang para menteri ini dinilai baik dalam kinerjanya tidak perlu dikritik.

"Selamat bekerja #KabinetIndonesiaMaju. Presiden @jokowi sudah memilih kabinetnya kita hargai itu. Kita lihat nanti. Penting kita beri kesempatan dulu kabinet ini bekerja. Kalau kinerjanya baik ngapain juga kita kritisi kan," demikian Jansen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA