Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP Golkar Bakal Gelar Pleno Persiapan Munas 5 November

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 03 November 2019, 21:16 WIB
DPP Golkar Bakal Gelar Pleno Persiapan Munas 5 November
Azis Syamsuddin/RMOL
rmol news logo Waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar untuk memilih ketua umum baru tinggal sebulan lagi. Dewan Pengurus Pusat (DPP) akan segera menggelar pleno untuk persiapan Munas tersebut.

Ketua DPP Golkar Aziz Syamsuddin mengatakan, DPP akan digelar pada rapat pleno pada Selasa (05/11) mendatang.

"Kalau tak ada halangan saya pastikan tanggal 5 November mendatang,"  kepada Kantor Berita RMOLJatim, di Surabaya, Minggu (3/11).  

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR tersebut menambahkan, mendekati pelaksanaan Munas dukungan terhadap calon petahana Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar, semakin menguat. Bahkan, Azis yakin, Airlangga akan terpilih secara aklamasi.

Aziz menyebut, hampir semua pengurus Golkar di Dewan Pengurus Daerah (DPD) I dan DPD II telah meyatakan dukungannya kepada Airlangga.

"Hampir mendekati (100 persen). Saya yakin, Insya Allah menang," kata Aziz.  

Airlangga dinilainya punya modal kuat untuk memimpin kembali Golkar. Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar berhasil menjadi partai yang solid dan meraih posisi kedua di kursi parlemen, meski dilanda perbedaan pendapat yang tajam diantara sesama kader.

"Minta doanya semua termasuk doa wartawan biasanya lebih manjur," katanya lagi.

Tentang kabar adanya pendukung Bamsoet yang akan segera mendeklarasikan dukungan terhadap Airlangga, Azis mengaku tidak mengetahui kabar itu.

"Dimana itu?" ia balik bertanya, "Saya tak pernah dengar adanya rencana itu," sambung mantan pengacara ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA