Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI: Jangan Gaduh, Kapolri Lebih Paham Siapa Yang Pantas Jadi Kabareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 04 November 2019, 14:01 WIB
HMI: Jangan Gaduh, Kapolri Lebih Paham Siapa Yang Pantas Jadi Kabareskrim
Bendahara Umum PB HMI, Robi Syahrir/Net
rmol news logo Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri merupakan posisi penting. Sehingga perlu segera ada pengganti Jenderal Pol Idham Azis yang kini telah menjabat sebagai Kapolri.

Namun demikian, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (PB HMI) meminta publik untuk tidak saling berspekulasi mengenai calon kabareskrim baru.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa posisi Kabareskrim adalah vital dan  penunjukkan siapa yang akan menempati posisi tersebut sepenuhnya menjadi hak prerogatif kapolri,” tegas Bendahara Umum PB HMI, Robi Syahrir dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/11).

Robi mendesak masyarakat untuk tidak gaduh. Kepada para elite politik, Robi juga mengingatkan untuk tidak membuat framing yang bisa membuat suasana menjadi keruh.

Semua pihak, sambungnya, harus yakin bahwa Idham Azis sudah memiliki penilaian sendiri mengenai siapa sosok kabareskrim baru. Analisa sumber daya dan pertimbangan kebutuhan organisasi tentu menjadi indikator Idham Azis dalam memilih.

“Yang dipilih pasti orang yang tepat dan profesional serta merupakan perwira tinggi terbaik yang dimiliki Korps Bhayangkara,” tegasnya.

Lebih lanjut, PB HMI mengajak semua warga negara untuk bergandengan tangan bersama aparat penegak hukum untuk turut serta menegakkan supremasi hukum.

“Demi mewujudkan cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berkeadilan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA