Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petuah PKS Untuk Nadiem Makarim: Naikkan Gaji Guru!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 04 November 2019, 19:17 WIB
Petuah PKS Untuk Nadiem Makarim: Naikkan Gaji Guru<i>!</i>
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Pos Kementerian Pendidikan di Kabinet Indonesia Maju yang saat ini diisi oleh mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi perhatian serius oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ada beberapa hal yang si
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera bahkan memberi catatan khusus kepada Mendikbud berusia 35 tahun itu.

"Saya ingin memberi sedikit saran untuk Bung Nadiem Makarim yang menjadi nakhoda pendidikan dan kebudayaan kita," tulis Mardani di akun twitternya, Senin (4/11).

Menurutnya, aspek pendidikan tak bisa disepelekan. Terlebih hal ini juga menyangkut dengan janji utama Presiden Joko Widodo, yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Memiliki alokasi anggaran 20 persen dari total Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) nyatanya tak bisa menjamin pendidikan bermutu tanpa diiringi strategi dan peningkatan efisiensi yang harus dilakukan Mendikbud.

"Stimulasi paling efektif dalam jangka pendek dan panjang di antaranya dengan menaikkan gaji guru yang berkualitas," tegasnya.

Agenda lain yang bisa dilakukan Nadiem yakni membentuk Komisi Pendidikan Nasional yang independen untuk mengawal serta mengawasi mutu pendidikan nasional.

"Di samping itu, pemerintah wajib membangun sistem untuk memastikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjadi lembaga yang mampu mengawal terpenuhinya muatan pendidikan di seluruh media siar," cetus Mardani.

"Ke depan juga perlu pendekatan komprehensif dengan fokus pada pendidikan anak usia dini. Semoga kualitas SDM negeri kita mampu melesat jauh ke depan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA