Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Nyatakan Tidak Maju Munas Golkar Hanya Taktik Rebut Kursi Ketua MPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 05 November 2019, 04:49 WIB
Bamsoet Nyatakan Tidak Maju Munas Golkar Hanya Taktik Rebut Kursi Ketua MPR
Bamsoet bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Paska terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawartan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo kembali manuver dengan maju kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar di Munas Desember mendatang.

Bamsoet disebut mengingkari komitmennya bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto bahwa tidak akan maju dan menerima jatah Ketua MPR. Meski peluang kemenangannya kecil, Bamsoet sepertinya akan tetap maju sebagai kandidat ketua umum.

Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an mengaku tidak kaget dengan manuver Bamsoet. Kata Ali pernyataan Bamsoet sebelum terpilih sebagai Ketua MPR merupakan taktik politik untuk memuluskan merebut kursi Ketua MPR.

"Dari awal sudah saya tebak kalau Bamsoet pada akhirnya akan mengatakan maju lagi untuk Munas Golkar. Karena dulu itu istilahnya cooling down, bukan secara tegas bilang tdk akan maju lagi. Jadi itu sebagai taktik politik biar lancar jadi ketua MPR," demikian kata Ali Rif'an kepada Kantor Beita Politik RMOL, Selasa (5/11).

Ali Rif'an menjelaskan bahwa dinamika politik Partai Golkar sangatlah dinamis karena tidak memiliki veto player seperti partai lainnya. Meski demikian, konsekuensi majunya Bamsoet akan berdampak pada kegaduhan politik di tubuh partai beringin.

"Kalau gaduh nanti bisa mengganggu konsolidasi menjelang Pilkada 2020," kata Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA