Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ajak PM Jepang Bangun Proyek Di Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 05 November 2019, 13:25 WIB
Jokowi Ajak PM Jepang Bangun Proyek Di Natuna
(dari kiri ke kanan) Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Jokowi, PM Jepang Shinzo Abe, dan PM Laos Thongloun Sisoulith/Net
rmol news logo Di sela-sela pertemuan tingkat tinggi (KTT) ASEAN, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan beberapa pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara, termasuk Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Dilansir dari akun media sosial pribadi, Jokowi mengurai pertemuannya dengan Abe di Bangkok, Thailand, Senin (4/11).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menjelaskan prioritas utama pembangunan Indonesia selama periode kedua ia memimpin, yaitu pembangunan sumber daya manusia, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi kelembagaan.

Jokowi mengungkapkan, dengan banyak kerja sama di bidang infratruktur dengan Jepang. Dia berhadap dapat melanjutkan kerja sama tersebut untuk pembangunan proyek di Natuna.

"Saya juga berharap adanya kerja sama untuk pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Natuna, termasuk di beberapa pulau terluar lainnya," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga ingin mendorong peningkatan penggunaan konten lokal dan juga alih teknologi dengan Jepang, termasuk pembangunan sumber daya manusia.

Jokowi kemudian mengundang Jepang untuk bekerja sama di bidang vokasi dan internship, termasuk melalui program kewirausahaan berbasis teknologi, ekonomi kreatif, dan digital.

Selain Abe, Jokowi juga telah melakukan pertemuan biateral dengan pemimpin negara lainnya seperti Perdana Menteri India Narendra Modi dan Pedana Menteri Australia Scott Morrison. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA