Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

dr Terawan Akan Jadikan Jamu Dan Kerokan Program Terobosan Alternatif Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 November 2019, 01:19 WIB
dr Terawan Akan Jadikan Jamu Dan Kerokan Program Terobosan Alternatif Kesehatan
Menkes dr Terawan/RMOL
rmol news logo Anggota Komisi IX mengusulkan jamu dan pengobatan tradisional sebagai salah satu terobosan terbaru yang diwujudkan Kemenkes sebagai pengobatan alternatif dari herbal yang dimiliki Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Menkes RI dr Terawan Agus Putranto menyambutnya dengan baik ide tersebut dan mengaku akan membuat area khusus pengobatan tradisional.

“Saya  bikinkan untuk area untuk obat-obat tradisional karena itu adalah merupkan kearifan lokal bangsa yang berkaitan dengan UMKM juga jadi kami dangat mendukung nanti kami juga akan melanjutkan riset-risetnya yang lebih memadai,” ungkap Terawan di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Senayan, selasa (5/11).

Selain itu dia juga akan membentuk Intercontinental Wing untuk obat-obatan tradisional Indonesia agar dapat menjadikan pengobatan alternatif dari kearifan lokal Indonesia.

“Obat tradisional ini juga sama mungkin perku kita akannpikirkan membentuk intercontinental wing mencakup obat-obat tradisional, mungkin kerokan akan ada di sini. Mohon izin wong kop aja laris apalagi kerokan,” tandasnya sambil tertawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA