Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delegasi MTAT Malaysia Akan Kunjungi Pindad, Bersama Prabowo?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 06 November 2019, 09:42 WIB
Delegasi MTAT Malaysia Akan Kunjungi Pindad, Bersama Prabowo?
Kemhan menerima kunjungan delegasi MTAT Malaysia/Dok Kemhan
rmol news logo Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia mendapat rombongan tamu istimewa, Selasa (5/11). Mereka adalah delegasi Siswa Matkab Turus Angkatan Tentara (MTAT) Malaysia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rombongan MTAT Malaysia diterima Direktorat Kerjasama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersinhan Ditjen Strahan) Kemhan Brigjen I Putu Eka AP di kantor Kemhan, Jakarta.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Malaysia. Khususnya kerja sama dalam bidang pertahanan dan keamanan di kawasan, interaksi sektor, pendidikan dan pelatihan, latihan bersama, forum bilateral dan regional ASEAN, dan pertukaran kunjungan.

Rombongan delegasi MTAT Malaysia yang berjumlah 78 orang ini dipimpin langsung oleh Navy Captain Yusman bin Ostadi TLDM. Rencananya, mereka akan berada di Indonesia hingga Jumat (8/11).

Selain menyambangi kantor Kemhan, dalam kunjungan lima hari tersebut delegasi MTAT Malaysia dijadwalkan berkunjung ke sejumlah tempat lain. Seperti Mabes TNI, Monumen Nasional (Monas), dan Sekretariat ASEAN di Jakarta.

Kemudian mengunjungi Kodam III/Siliwangi, PT Pindad (Persero), dan PT Dirgantara Indonesia (DI) di Bandung. Terakhir menengok PT PAL di Surabaya.

Sementara itu, diketahui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun akan melakukan kunjungan ke PT Pindad pada hari ini, Rabu (6/11). Belum diketahui pasti agenda Prabowo ke Pindad.

Namun Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono, mengungkapkan kunjungan tersebut dilakukan untuk "menentukan arah industri pertahanan secara menyeluruh." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA