Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Butuh Keberanian Nadiem Dobrak Hal-Hal Monoton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 06 November 2019, 11:24 WIB
Jokowi Butuh Keberanian Nadiem Dobrak Hal-Hal Monoton
Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Ada alasan khusus di balik pemilihan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019 hingga 2024.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa di tengah dunia yang terus berubah dengan cepatnya, dia ingin memiliki pendekatan yang berbeda untuk bidang pendidikan.

Menurutnya, dunia pendidikan Indonesia harus mampu menyikapi disrupsi teknologi dan manajemen pendidikan juga sudah saatnya harus dikelola dengan teknologi. Namun, perubahan tersebut tidak boleh menggeser tujuan pendidikan untuk membangun karakter dan jati diri bangsa.

"Untuk menghasilkan lompatan kemajuan dalam pendidikan nasional itu, dibutuhkan figur yang berani mendobrak hal-hal yang monoton," ujar Jokowi merujuk pada Nadiem, sebagaimana dikutip dari media sosial pribadinya, Rabu (6/11).

Dengan dijadikannya Nadiem sebagai Mendikbud, Jokowi berharap dan optimis bahwa kemajuan pendidikan dapat dicapai.

Sementara itu, Nadiem mengungkapkan ada lima prioritas yang akan ia lakukan dalam lima tahun ke depan, salah satunya adalah pengembangan teknologi. Menurutnya, pengembangan teknologi yang menggantikan guru adalah salah total.

"Teknologi itu untuk memperbaiki, meningkatkan kapasitas, bukan untuk replace atau menggantikan," ujarnya dalam Rapat Kondolidasi yang dilakukan Kemenko PMK pada Kamis (31/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA