Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Menko Luhut, Mendag AS Bahas GST Dan Energi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 November 2019, 15:56 WIB
Temui Menko Luhut, Mendag AS Bahas GST Dan Energi
Luhut Binsar Pandjaitan saat menyambut kedatangan Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross/RMOL
rmol news logo Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross beserta delegasi bisnis AS berkunjung ke Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (6/11).

Mereka datang untuk bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.  

Menko Luhut menyebut bahwa pertemuan yang berlangsung tertutup untuk awak media itu berlangsung hangat. Perbincangan berfokus pada investasi di Indonesia.

“Substansinya tadi semua tercover dengan baik dan dia memberikan apresiasi terhadap keterbukaan pemerintah sekarang,” ungkap Luhut usai mengantar Willbur Ross, Rabu (6/11).

Secara spesifik Luhut menyebut perbincangan mengarah pada Goods and Service Tax (GST) dan masalah energi.

“Jadi kita harap dalam waktu dekat itu GST itu akan cepat selesai dan tidak ada lagi pending issue. Tadi mengenai energi juga kita bicara karena mereka ada beberapa masukan,” tambahnya.

Mengenai GST, Wamenlu Mahendra Siregar menyampaikan saat ini telah menyampaikan dalam waktu dekat dua isu mengenai GST akan diselesaikan.

“Komunikasi dan keterbukaan berlangsung baik, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menyelesaikan dalam waktu dekat,” ujar Mahendra.

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengurai bahwa Indonesia sedang berencana memanfaatkan produk diesel dalam negeri. Untuk itu, dibutukan kerja sama di bidang teknologi dengan Amerika Serikat.

“Karena mereka mempunyai teknologi yang advance dan ini kita bisa manfaatkan untuk bisa menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA