Sempat Bingung Nama Wamennya, Prabowo Subianto: Pokoknya "Sakti"

Rabu, 06 November 2019, 17:38 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Repro

Ada kejadian menarik dalam kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, ke Kantor Pusat Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11).

Ketika memberikan sambutan dan memperkenalkan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Prabowo sempat kebingungan dengan nama wakilnya tersebut.

"(Hari ini) saya ditemani oleh Wakil Menteri Pertahanan yang baru bersama-sama mungkin dua minggu juga, diberi kehormatan dan kepercayaan oleh Presiden Republik Indonesia, Pak Wahyu Sakti Trenggono," kata Prabowo sembari kebingungan mencari sang empunya nama.

Ketika melihat Trenggono, Prabowo yang tampak kebingungan kemudian mengajukan pertanyaan. "Benar kan? Wahyu Sakti? Atau Sakti Wahyu?" kata ketua umum Partai Gerindra itu.

Setelah mendapat jawaban, Prabowo kemudian mengembalikan pandangannya pada audiens sembari mengatakan. "Sakti Wahyu, pokoknya 'Sakti'," kata dia.

Tidak ayal, kebingungan Prabowo itu disambut gelak tawa audiens yang merupakan perwakilan dari PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT Len Industri, PT Dahana, dan PT INTI, serta rombongan Kemhan dan Kementerian BUMN.

Setelah tenang, Prabowo melanjutkan pidatonya dengan mengungkapkan tujuannya melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Pindad yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Bandung tersebut.

"Jadi kami keliling masih dalam tahap belajar, kami ingin benar-benar mengerti dan mengabdi dan mengetahui kondisi (industri pertahanan Indonesia)," ujar Prabowo seperti dalam video yang diunggah oleh PT INTI dalam akun media sosialnya.

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019