Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUNAS GOLKAR

Restu Jokowi Mengarah Ke Airlangga, Manuver Bamsoet Bakal Sia-Sia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 07 November 2019, 12:07 WIB
Restu Jokowi Mengarah Ke Airlangga, Manuver Bamsoet Bakal Sia-Sia
Airlangga Hartarto dan Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji habis-habisan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11).

Pujian di hadapan ribuan kader dan elite partai itu menjadi sinyal kuat bahwa Airlangga mendapat restu dari Jokowi di Munas Golkar Desember mendatang.

Demikian disampaikan pengamat politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (7/11).

"Jokowi arahnya ke Airlangga lagi. Sepertinya begitu (Airlangga bakal jadi ketum Golkar lagi)," katanya.

Direktur eksekutif Indonesia Political Review ini menilai ada “restu” di balik pujian Presiden Jokowi kepada Airlangga untuk kembali menahkodai partai beringin. Sementara restu dari presiden merupakan syarat utama kandidat di Munas Golkar bisa menang.

Sementara mengenai kandidat pesaing Airlangga, Bambang Soesatyo, Ujang memprediksi bakal keok. Ketua MPR itu, sambungnya, memang akan membuat beragam manuver untuk mencari perhatian pada Jokowi. Tapi hal itu akan sia-sia.

"Mungkin saja Bamsoet (sapaan Bambang) lagi bermanuver untuk mencari perhatian Jokowi. Tapi sepertinya sudah dikunci oleh Airlangga," demikian Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA