Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babeh Haikal Ingin Kabareskrim Baru Dekat Dengan Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 November 2019, 13:49 WIB
Babeh Haikal Ingin Kabareskrim Baru Dekat Dengan Islam
Babeh Haikal/Net
rmol news logo Posisi Kabareskrim yang kosong sejak ditinggalkan Jenderal Idham Azis turut menjadi sorotan penceramah kondang, Ustaz Haikal Hasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Babeh Haikal, sapaan akrabnya, ingin pengganti Idham Azis yang kini jadi kapolri tersebut adalah sosok yang dekat dengan umat Islam dan menghormati para ulama serta cendekiawan di Indonesia.

Babeh Haikal mengingatkan bahwa hubungan Polri dan umat Islam sempat mengalami keretakan usai peristiwa 21 hingga 22 Mei 2019 kemarin. Banyak umat Islam yang hatinya tersakiti terkait peristiwa tersebut.

"Kalau untuk mengusulkan siapa nantinya calon Kabareskrim yang tepat, itu harus yang memiliki kedekatan dengan umat Islam dan berjalan bersama dengan para ulama," tuturnya kepada wartawan, Rabu (6/11).

Selain memiliki kedekatan dengan umat Islam dan para ulama, menurut Haikal, calon kabareskrim juga harus memiliki visi dan misi yang jelas untuk menjaga situasi keamanan nasional di masa mendatang.

"Dari aspek keamanan nasional juga penting. Itu semua harus dimiliki oleh calon kabareskrim baru," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA