Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES NASDEM

Beri Panggung Anies, Surya Paloh Ingin Jadi King Maker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 November 2019, 15:30 WIB
Beri Panggung Anies, Surya Paloh Ingin Jadi <i>King Maker</i>
Anies Baswedan dan Surya Paloh/Net
rmol news logo Partai Nasdem akan membuka Kongres II di Hall B3 & C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada sore ini, Jumat (8/11).

Ada hal yang sangat menarik dan dinantikan dalam kongres kali ini. Di mana Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan kesempatan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyampaikan pidato.

Spekulasi dengan cepat merebak. Publik menduga ini adalah kelanjutan dari episode manuver Surya Paloh yang menjamu Anies Baswedan dan kunjungan ke PKS beberapa waktu lalu. Surya Paloh seperti tengah memberi panggung untuk Anies mendulang simpati maju di Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menyebut langkah Surya Paloh memberikan panggung untuk Anies Baswedan sudah tepat.

Tapi di satu sisi, dia menilai spekulasi untuk menyiapkan Anies di 2024 masih terlalu jauh.

"Untuk 2024-nya, saya nggak setuju, karena masih jauh. Tapi kalau untuk memberikan panggung buat Anies iya," katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/11).

Pendiri lembaga survei Kedaikopi ini membaca ada dua tujuan yang ingin disampaikan Surya Paloh. Pertama menunjukkan kepada Gerindra dan PDIP bahwa Nasdem bisa bergerak sendiri.

“Sementara tujuan yang kedua, Surya Paloh ingin menunjukkan bahwa dirinya juga bisa menjadi king maker yang selama ini disandang oleh Prabowo Subianto,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA