KONGRES NASDEM

Tak Disebut Di Pembukaan, Nasdem Berharap Jokowi Hadir Di Puncak Acara

Jumat, 08 November 2019, 19:18 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Sekjen Nasdem, Johnny G Plate/RMOL

Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Kongres II dan Harlah ke-8 Partai Nasdem sangat diharapkan oleh parpol pimpinan Surya Paloh ini.

Tak hanya soal sosok, arahan politik dinilai perlu disampaikan kepada Nasdem yang masuk dalam partai koalisi pemerintah ini.

Harapan tersebut disampaikan Sekjen Nasdem, Johny G Plate dalam Kongres yang digelar 8-11 November 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

"Tentu kami sangat berharap Bapak Presiden mempunyai waktu dan hadir bersama keluarga besar Partai Nasdem dan memberikan kata sambutan, arah politik, dan seterusnya," kata Plate.

Nasdem memastikan akan memberikan waktu di pucak acara Kongres, tepatnya hari Senin (11/11) untuk menghadirkan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin, serta para menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) hdan petinggi partai politik.

"Sudah dibilang puncak keseluruhan acara nanti akan hadir Pak Jokowi, Wakil Presiden, para menteri, rekan-rekan negara-negara sahabat yang menjadi mitra hubungan kerja dengan Partai Nasdem, pimpinan-pimpinan parpol itu akan dilakukan pada tanggal 11," tandas Menkominfo ini.

Berdasarkan susunan acara, nama Jokowi tak disebutkan secara spesifik, hanya tertulis Presiden, Wakil Presiden, dan sejumlah tamu VVIP.

Berbeda dari Jokowi, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru tertera jelas dalam susunan acara dan dipastikan hadir memberikan sambutan selamat datang kepada peserta kongres.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019