Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diusung Gerindra Jadi Wagub, Sekda DKI Kaget Dan Irit Bicara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 08 November 2019, 21:40 WIB
Diusung Gerindra Jadi Wagub, Sekda DKI Kaget Dan Irit Bicara
Sekda DKI Jakarta, Saaefullah/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengajukan empat nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Masing-masing adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra, Arnes Lukman; Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Terkait hal ini, Saefullah yang ditemui di Gedung Balaikota Jakarta justru mengaku tak mengetahui namanya masuk bursa pengganti Sandiaga Uno.

"Saya malah belum diberi tahu. Yang usul siapa nih? Gerindra ya? Saya belum dikasih tahu dan langsung ditulis begitu saja. Jadi belum tahu ada maksud apa ya," ungkapnya, Jumat (8/11).

Saat ditanya oleh awak media apakah dirinya siap apabila ditawari posisi tersebut, Saefullah baru akan menjawab jika ditanya langsung oleh Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung.

"Saya juga belum bicara sama Pak Anies. Mau bicara apa soalnya saya belum diajak bicara, benar," tegasnya.

"Ini kan amanat undang-undang, merupakan hak partai pengusung dalam hal ini Gerindra dan PKS. Ya saya mau merapat seperti apa, orang saya bukan orang politik. Saya kerja saja di sini," pungkas Saefullah.

Sejauh ini jatah kursi Cawagub DKI dipegang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun sampai hari ini proses pemilihan itu tidak ada perkembangan alias mandek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA