Meski Bukan Kader, Anies Tetap Hadir Dan Bersanding Dengan Paloh Di Kongres Nasdem

Jumat, 08 November 2019, 23:18 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Kongres Nasdem/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri pembukaan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11).

Anies satu-satunya tokoh yang bukan dari kader Nasdem. Selain Anies, hampir tidak ada tokoh di luar partai Nasdem yang hadir pada pembukaan acara Kongres II dan Harlah ke-8 Partai Nasdem ini.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Anies tampak duduk satu baris bersama Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Anies yang mengenakan batik lengan panjang bercorak hijau duduk di samping Surya Paloh yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam.

Selain itu tampak juga Sekjen Nasdem yang juga Menkominfo Johnny G Plate, politisi Jan Darmadi beserta petinggi partai Nasdem yang lainnya. Tampak pula Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Anies juga berkesempatan mengisi sambutan dan sekaligus menyambut para peserta Kongres II partai Nasdem yang telah hadir di Jakarta untuk mengikuti acara Kongres.

"Selamat datang, selamat berkongres," ujar Anies dalam sambutannya lalu disambut riuh tepuk tangan dari para peserta Kongres.  

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin para Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) hingga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diagendakan hadir dalam acara empat tahunan partai Nasdem ini. Hanya saja, bukan pada acara pembukaan acara kongres.

Rencananya, mereka akan hadir pada puncak Kongres II dan Harlah ke-8 Nasdem, Senin (11/11). 

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019