Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Politik Nasdem Untuk Bentuk Jangkar Politik Baru Di Luar Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Sabtu, 09 November 2019, 05:52 WIB
Safari Politik Nasdem Untuk Bentuk Jangkar Politik Baru Di Luar Koalisi
Ketum Nasdem Surya Paloh dan Anies Baswedan di Kongres II Nasdem/RMOL
rmol news logo Safari politik yang dilakukan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membentuk jangkar baru di luar koalisi pemerintahan.

Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. Menurut Adi, nantinya Nasdem tidak akan sowan ke PKS saja, melainkan ke PAN, Demokrat dan partai lainnya.

"Nasdem ini pasca pilpres ingin membentuk satu jembatan pengertian baru ke berbagai simbol politik. Di luar koalisi pemerintahan, dia datang PKS," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/11).

"Ini menunjukkan Nasdem ingin membentuk jangkar politik baru di luar koalisi parpol pemerintah yang tidak bisa diprediksi sampai kapan," lanjutnya.

Adi menambahkan, selain melakukan safari politik. Nasdem juga membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dugaan ini muncul karena kedua kepala daerah tersebut diundang di Kongres II Nasdem yang digelar di Jakarta.

"Kongres ini salah satu jalan Nasdem untuk membangun komunikasi politik dengan berbagai kelompok. Salah satunya para kepala daerah yang diproyeksikan untuk maju ke Pilpres 2024," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA