Surya Paloh: Ngapain Oposisi, Bodoh Sekali!

Sabtu, 09 November 2019, 09:13 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/Net

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat berpidato pada pembukaan Kongres II dan Harlah ke-8 Partai Nasdem sempat menyinggung ada partai yang "tidak Pancasilais" dan "sinis". Candaan Surya itu membuat ribuan kader bersemangat dan tertawa.

Bahkan, sempat terdengar ada beberapa kader yang meneriakkan kata "oposisi".

Surya mengatakan suara-suara tersebut bagian pemikiran dari kadernya. Hanya saja, dia menegaskan bahwa Nasdem tidak sebodoh itu untuk menyatakan oposisi.

"Ahh, mereka (kader) barang kali, itu kemurnian yang ada di otak pikiran mereka. Walaupun nanti kita bilang, ngapain kau oposisi? Bodoh sekali!" kelakar Surya kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (8/11).

Bahkan, kata Surya, pihaknya berarti menguji sejauh mana partai-partai koalisi pemerintah Jokowi-Maruf yang paling loyal terhadap koalisi. Menurutnya, bisa saja partai yang merasa paling loyal ternyata di kemudian hari justru meninggalkan Jokowi.

"Ya kalau ada yang menyatakan ragu terhadap (Nasdem) dalam pemerintahan ini, saya katakan jangan-jangan nanti Nasdem yang paling setia, kan bisa juga?" tegasnya.

"Ada orang yang ragu dan kita balas keraguan itu, kita yakinkan jangan ragu-ragu. Berpikir positif saja," imbuh Surya menegaskan.

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019