Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Nasdem Sangat Cerdik Manfaatkan Anies Baswedan Sebagai Branding Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 09 November 2019, 12:10 WIB
Pengamat: Nasdem Sangat Cerdik Manfaatkan Anies Baswedan Sebagai Branding Politik
Anies Baswedan di Kongres Nasdem/Net
rmol news logo Ketua Umum Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dinilai sangat cerdik memanfaatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai branding politik.

Anies diberikan panggung politik menyampaikan sambutan pembukaan Kongres II Partai Nasdem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (8/11).

"Panggung yang diberikan Anies oleh Nasdem atau Surya Paloh tampaknya sangat istimewa. Nasdem sangat cerdik dengan memberikan panggung pembukaan tersebut kepada Anies," ucap Director for Presidential Studies-DECODE UGM, Nyarwi Ahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/11).

Nyarwi menambahkan, Anies selama ini dikenal sebagai branding politik yang didukung oleh partai politik seperti Partai Gerindra yang pernah berada di luar koalisi Pemerintahan Jokowi dan juga PKS yang masih berada di luar Koalisi.

"Nasdem tampaknya menyadari betul masuknya Gerindra sebagai parpol yang pernah usung Anies dalam Pilkada DKI 2017 lalu ke blok koalisi pemerintahan Jokowi menjadikan branding politik Anies kian terpisah atau berjarak dengan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto," kata Nyarwi.

Sehingga, jarak tersebut dimanfaatkan Surya Paloh untuk menjadikan Anies sebagai branding dan menaikkan pamor Nasdem di panggung politik nasional.

"Dalam acara pembukaan tersebut, Nasdem sepertinya punya jubir baru untuk mengangkat visibilitas platform visi dan misi keorganisasian politiknya di mata publik. Nasdem juga seperti mendapatkan "alternatif komoditi politik baru" di luar Jokowi yang dapat untuk menaikkan tingkat elektabitasnya dalam periode mendatang," ungkap Nyarwi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA