Erick Thohir Tunjuk Empat Staf Khusus, Ada Nama Arya Sinulingga

Sabtu, 09 November 2019, 13:40 WIB
Laporan: Diki Trianto

Menteri BUMN,Erick Thohir/Net

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membuat kebijakan baru. Kali ini, ia baru saja mengangkat empat orang sebagai staf khusus untuk membantunya dalam bekerja.

Mereka adalah Prof Muhammad Ikhsan, Prof Nanang Pamuji, Arya Sinulingga dan Anhar Adel. Keempat Stafsus ini sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Empat Staf Khusus yang diangkat ini akan membantu saya secara profesional dan tentunya tidak akan tumpang tindih dengan jajaran pejabat atau pegawai yang sudah ada di Kementerian BUMN. Mereka akan membantu agar akselarasi yang kita lakukan dapat on the track dan sesuai target yang ditetapkan," kata Erick kepada wartawan, Sabtu (9/11).

Mereka yang diangkat itu adalah akademisi dan profesional yang akan memberikan saran dan pertimbangan terkait hal-hal yang bukan merupakan bidang tugas unsur-unsur organisasi kementerian.

Prof. Muhammad Ikhsan, salah satu Guru Besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sebelumnya adalah Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, akan menjadi Staf Khusus yang memberikan masukan terkait makro ekonomi.

Prof. Nanang Pamuji, Profesor di Universitas Gajah Mada ini akan memberikan masukan dan saran agar BUMN membangun manajemen talenta dan meningkatkan inovasi di era disrupsi.

Arya Sinulingga, lulusan ITB yang juga praktisi di media ini akan membantu di bidang komunikasi publik. Ia juga sudah mengundurkan diri dari DPP di Partai Perindo.

Sedangkan Anhar Adel akan membantu terkait hubungan lembaga dan dengan Kementerian sehingga sinergi dengan institusi lain terus terjaga.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019