Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES NASDEM

Bidik Sosok Untuk 2024, Anies, Ridwan Kamil Dan Khofifah Dipinang Nasdem?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 09 November 2019, 17:48 WIB
Bidik Sosok Untuk 2024, Anies, Ridwan Kamil Dan Khofifah Dipinang Nasdem?
Khofifah, Anies, Ridwan Kamil/Repro
rmol news logo Sejumlah nama telah dikantongi Partai Nasdem untuk dijagokan dalam perhelatan politik Pilpres 2024 mendatang. Hal ini menjadi bahasan dalam Kongres II dan Harlah ke-8 Nasdem yang digelar.

Kendati demikian, partai pimpinan Surya Paloh ini masih enggan untuk menyebut nama, meski sejumlah tokoh sudah diisukan dekat, seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, hingga Khofifah Indar Parawansa.

"Hari ini masih terlalu jauh (menyebut nama). Tahun depan saja bisa berubah loh, akan muncul calon pemimpin muda baru," ujar Ketua DPP Nasdem, Irma Suryani Chaniago di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11).

Nantinya, Nasdem akan dinamis melihat perkembangan di lapangan. Jika ada nama baru yang potensial, bukan tidak mungkin bakal dijagokan.

"Jadi tidak bisa ditentukan hari ini. Terlalu bodoh untuk tentukan hari ini udah tunjuk," jelasnya.

Di sisi lain, ada beberapa kriteria yang dinilai ideal bagi Nasdem, yakni memiliki elektabilitas tinggi, kapasitas, dan morlitas yang bagus.  

"Dengan elektabilitas tinggi maka dia didukung rakyat. Orang tersebut punya kapasitas, kapabilitas, dan akuntabilitas. Akuntabilitas itu moral, itu yang disyaratkan Nasdem. Kita lagi lihat-lihat," terangnya.

Selanjutnya, terkait sosok Guberur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diundang dalam acara Kongres-II partai Nasdem apakah masuk dalam kriteria untuk 2024, Irma menjawabnya dengan normatif.

"Anies Baswedan diundang itu sebagai Gubernur karena kita melaksanakan Kongres ini di DKI sebagaimana PDIP melaksanakan kongres di Bali. Beliau (PDI-P) juga mengundang Gubernurnya, kami juga mengundang Gubernur DKI untuk memberikan sambutan. Itu bagian dari penghormatan karena kita ingin membangun partai role model ke depan," demikian Irma. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA