Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES NASDEM

34 Provinsi Aklamasi Kembali Percayakan Surya Paloh Pimpin Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 09 November 2019, 18:07 WIB
34 Provinsi Aklamasi Kembali Percayakan Surya Paloh Pimpin Nasdem
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh/Net
rmol news logo Seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dari 34 provinsi secara aklamasi akan kembali memilih Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem pada Kongres ke II.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Nasdem sekaligus Tim Komisi Rekomendasi Kongres, Irma Suryani Chaniago kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11).

"Kami dari Tim Komisi Rekomendasi sudah mendapatkan informasi bahwa 34 Provinsi sampai hari ini sudah 100 persen aklamasi untuk kembali memilih Bapak Surya Paloh," kata Irma.

Menurutnya, seluruh kader Nasdem dari Sabang sampai Merauke masih membutuhkan sosok dan figur Surya Paloh sebagai ketua umum.

"Insya Alah. Jadi memang kami di Partai Nasdem masih membutuhkan beliau (Surya Paloh) untuk memimpin partai ini ke depan," ujarnya.

Adapun pengumuman resmi untuk memutuskan Surya Paloh menjadi Ketua Umum Nasdem itu akan disampaikan pada Minggu besok (10/11). Rencananya, sejumlah rekomendasi internal dan eksternal akan disampaikan juga pada kesempatan tersebut.

"Besok baru mau kami lakukan sidang. Jadi dari hasil pandangan umum DPW-DPW nanti akan disampaikan kepada Majelis Tinggi dan diserahkan kepada komisi rekomendasi untuk disampaikan kepada publik," kata Irma.

"Rekomendasi internal itu adalah rekomendasi tugas-tugas dari semua bidang di struktur. Yang rekomendasi eksternal itulah nanti akan disampaikan kepada pemerintah atau publik," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA