Serius Menuju Pilkada 2020, Nur Azizah Rela Tinggalkan Status ASN

Minggu, 10 November 2019, 02:55 WIB
Laporan: Agus Dwi

Siti Nur Azizah siap lepaskan status ASN untuk maju di Pilkada Tangsel 2020/RMOLBanten

Bacalon Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama (Kemenag) mengaku sudah mundur dari posisinya sebagai abdi negara.

Selain aturan, keputusan mundur merupakan komitmennya untuk membawa Tangsel lebih baik. Putri Wapres Kiai Maruf Amin ini sebelumnya bekerja di Ditjen Bimas Islam Kemenag RI sebagai Kepala Subdit Bina Paham Keagamaan Islam dan Konflik Sosial.

Hal itu diungkapkan Siti Nur Azizah saat memberikan keterangan usai mengembalikan formulir pendaftaran di DPD Gerindra Banten, Sabtu (9/11).

"Sebagai komitmen, saya telah mengajukan pengunduran diri dari PNS sejak 1 November 2019 kemarin," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Nur Azizah sebelumnya belum pernah memiliki pengalaman sebagai seorang politisi. Sehingga namanya belum banyak dikenal warga Tangerang Selatan.

Namun, besar ayahandanya yang sekarang menjabat Wapres, membuat nama Nur Azizah pelan tapi pasti mulai dicari-cari profilnya oleh warganet.

Seperti diutarakan Angga, warga perumahan Serpong Estate Ciater Tangsel. Dirinya sama sekali tidak mengetahui calon-calon yang akan berkompetisi di Pilwakot Tangsel.

"Airin saya tahu dan Wapres Kiai Maruf Amin pasti saya tahu. Saya tidak tahu kalau anaknya mau nyalon, nanti saya cek di internet deh namanya," katanya.

Begitupun dengan warga lainnya, Aji YP, yang mengaku tidak terlalu konsen dengan Pilkada di daerahnya.

"Siti Nur Azizah, saya lihat itu ada di spanduk-spanduk. Oh itu anak wapres ya," katanya singkat.  
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Provinsi Jawa Barat Raya

Jumat, 13 Desember 2019
Video

Ini Janji-Janji Gibran Usai Resmi Sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo 2020

Sabtu, 14 Desember 2019
Video

Panen Koruptor di Jawa Barat

Sabtu, 14 Desember 2019