Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipastikan Kembali Terpilih Pimpin Nasdem, Surya Paloh Memang Enggak Ada Matinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 November 2019, 04:00 WIB
Dipastikan Kembali Terpilih Pimpin Nasdem, Surya Paloh Memang Enggak Ada Matinya
Surya Paloh masih jadi panutan bagi kader Partai Nasdem/Net
rmol news logo Wajar jika Surya Paloh bakal kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Nasdem. Karena bagi warga Nasdem, Surya Paloh itu enggak ada matinya. Sosok yang telah membawa Nasdem di jajaran elite perpolitikan nasional.

Nasdem Kabupaten Majalengka memberikan dukungan penuh terhadap semua pokok-pokok pikiran yang disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam pidato sambutan sekaligus pembukaan Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Majalengka, Wawan Darmawan, pidato Surya Paloh soal merangkul teman walaupun berbeda pikiran, kepentingan, bahkan posisi politik sekalipun adalah sikap-sikap kenegarawanan yang harus menjadi pegangan para kader Nasdem.

"Sikap ini mencerminkan, seperti apa yang disampaikannya, bahwa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara jauh lebih penting ketimbang mndahulukan kepentingan partai sekalipun, termasuk kepentingan partai Nasdem," katanya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (9/11).

Oleh karena itu, lanjut Wawan, pada dasarnya partai politik dan semua komponen di dalamnya adalah anak-anak bangsa. Terlepas dari segala perbedaan idealisme dan sikap politiknya.

"Semuanya punya keinginan besar untuk merawat  bangsa dan negara supaya maju, rakyatnya sejahtera, serta berkeadilan sosial," ujarnya.

Mantan aktivis 98 itu mengungkapkan bahwa mendirikan partai bukan karena mengejar kekuasaan, balas dendam, atau bahkan mematikan lawan politiknya. Akan tetapi menjalankan amanat bangsa dan negara agar lebih maju.

"Mendirikan partai politik juga bukan bermaksud menciptakan intrik, yang selalu curiga bahkan bermaksud membiarkan kekuatan politik lain mati sekarat hanya karena didasari latar belakang dendam politik dan tercipta musuh bebuyutan. Bukan itu maksud mendirikan partai politik. Yang menjadi prinsip utama ialah agar apa yang diucapkan, dikatakan, dan dilaksanakan bisa selaras dengan kampanye membangun bangsa dan negara yang lebih maju," bebernya.

Terkait Kongres II Partai Nasdem, Wawan akan mendukung penuh terpilihnya kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem Periode 2019-2024. Menurutnya, Surya Paloh mampu membuktikan diri sebagai pimpinan partai yang piawai dalam mengelola partai. Sehingga partai Nasdem saat ini bisa masuk 4 besar kekuatan politik di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA