Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Hari Pahlawan, Generasi Muda Diajak Lawan Hoax Dan Rawat Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Minggu, 10 November 2019, 12:30 WIB
Momen Hari Pahlawan, Generasi Muda Diajak Lawan Hoax Dan Rawat Persatuan
Jaringan Milenial Tanah Air/Ist
rmol news logo Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Milenial Tanah Air menggelar aksi memperingati Hari Pahlawan 10 November, di Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (10/11).

Dalam aksi tersebut mereka mengajak para pengunjung car free day meneladani para pahlawan yang telah berjuang kemerdekaan Indonesia. Generasi muda harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, tidak boleh melupakan jasa pahlawan yang telah gugur.

Selain menggelar orasi, aksi damai tersebut juga dibarengi dengan pembagian ratusan pita merah putih. Pita ini sebagai simbol semua anak bangsa tidak akan pernah lelah mencintai tanah air tercinta.

Ada hal menarik lainnya dari aksi peringatan hari pahlawan di car free day ini, yaitu para pengunjung juga diajak berswafoto di booth yang telah disediakan dengan manusia patung yang menyerupai tokoh pahlawan nasional Bung Karno dan Bung Tomo.

Tidak hanya itu, para pemuda dan mahasiswa juga membentangkan spanduk berisikan seruan kebangsaan di Hari Pahlawan yang isinya adalah mengajak masyarakat untuk melawan hoax, mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, dan mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat persatuan dan kebhinnekaan.

Koordinator Jaringan Milenial Tanah Air, Aris menyampaikan dalam peringatan Hari Pahlawan ini masyarakat khususnya generasi milenial harus meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memerangi hoax yang mengancam keutuhan NKRI.

Aris juga mengajak masyarakat agar menggunakan media sosial dengan bijak dan tidak ikut menyebarkan informasi bohong yang tidak jelas sumbernya.

"Generasi milenial harus menjadikan momentum Hari Pahlawan sebagai momentum memerangi hoax yang mengancam keutuhan NKRI, dan tak lupa kami juga mengajak masyarakat agar menyaring terlebih dahulu setiap informasi yang didapat dan tidak ikut menyebarkan informasi yang tak jelas sumbernya," tegas Aris

Aksi ini berlangsung dengan damai dan para pengunjung car free day di kawasan Sudirman pun terlihat antusias untuk berswafoto di booth yang disediakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA