Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendiri Nasdem: Surya Paloh Harus Tegas, Mau Koalisi Atau Oposisi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 10 November 2019, 13:27 WIB
Pendiri Nasdem: Surya Paloh Harus Tegas, Mau Koalisi Atau Oposisi?
Pendiri Partai Nasdem, Patrice Rio Capella (kemeja putih) /RMOL
rmol news logo Secara prinsip tidak ada masalah dengan pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Presiden PKS, Sohibul Iman.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pendiri Partai Nasdem, Patrice Rio Capella hanya menyayangkan tidak ada ketegasan sikap dari Paloh soal pertemuannya itu.

"Kalau bertemu itu dengan siapa saja boleh, tapi ketika menyatakan sikap dan garis perjuangan harus jelas," ujar Rio di di Rumah Makan Gado-gado Boplo, Cikini, Jakarta, Minggu (10/11).

Rio khawatir pertemuan itu dipandang negatif bahwa Nasdem tidak punya etika politik. Menurutnya, posisi Nasdem saat ini sebagai pendukung pemerintah harus bisa selaras dan tidak mengedepankan ego sendiri.

"Manuver itu sangat memalukan karena Partai Nasdem seolah seperti perusahaan milik pribadi yang mengasong kepentingan politik," jelasnya.

Mantan Ketua Umum Partai Nasdem ini pun meminta ketegasan Paloh soal bagaimana posisi Nasdem. Jangan seperti main aman, tetap berada di koalisi pemerintah tapi masih main mata dengan oposisi.

"Harusnya memang tegas, kalau koalisi ya koalisi, kalau oposisi ya oposisi," tukasnya.

Patrice Rio Capella menyebut Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat ini sudah melenceng jauh dari semangat awal pendiriannya pada 26 Juli 2011. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA